Home » , » Software For Computer| VMWare Player |Software Simulasi Instalasi

Software For Computer| VMWare Player |Software Simulasi Instalasi

Written By Unknown on Kamis, 04 September 2014 | 23.07.00

Apa itu VMWARE? WMWare ialah sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk mensimulasikan penginstalan system operasi dengan menggunakan virtual machine.
VMWare diciptakan oleh sebuah perusahaan Amerika Serikat bernama VMWare, Inc. VMWare, Inc. merupakan sebuah perusahaan yang menguasai pasar virtualisasi. Dengan demikian VMWare merupakan software yang dapat dipercaya sebagai media pembelajaran system operasi.

Banyak sekali manfaat VMWare bagi kita sahabat blogger. Salah satu di antaranya yaitu, dapat digunakan sebagai  media pembelajaran ketika kita akan belajar bagaimana menginstall system operasi terbaru yang baru kita kenal. Selain itu, VMWare juga dapat digunakan sebagai media untuk berpindah dari satu system operasi ke system operasi lainnnya.

VMWare memiliki beberapa jenis, diantaranya ialah VMWare Workstation. VMWare ini merupakan sebuah aplikasi yang dikeluarkan oleh EMC Corporation. Aplikasi ini berjalan di platform intel x86. Beberapa system operasi yang dapat disimulasikan di software ini adalah Windows, Linux, Solaris, dan keluarga BSD. Jenis lainnya dari VMWare adalah Virtual PC. Jenis ini diperuntukan untuk SO Mac OS dan Windows .

Beberapa hal yang dapat dipelajari di dalam VM Ware semisal cara membagi partisi hardisk. Di bagian ini, anda semua diajarkan bagaimana membentuk sebuah partisi yang optimal sesuai dengan kapasitas PC tersebut. Sehingga saat kita benar benar melakukan penginstalan yang sebenarnya, kita semua sudah mahir sobat.

loading...