Home » , » Mengatasi Komputer Lemot: Mendisable Windows Defender

Mengatasi Komputer Lemot: Mendisable Windows Defender

Written By Unknown on Monday, May 11, 2015 | 9:54:00 PM

Beberapa kali saya merasa jengkel karena masalah laptop atau komputer yang lemot. Bahkan jengkelnya lagi, ketika kita sedang asik berwisata di dunia maya, tiba-tiba browser yang kita miliki "hang". Wah, bener-bener bikin naik darah. Tapi kali ini sudah tidak lagi, karena berdasarkan pengalaman pribadi ternyata permasalahan ini muncul akibat sebuah software yang memberatkan komputer/laptop saya.



Sebagai catatan sistem operasi di komputer saya adalah Windows 8.1. Sistem operasi tersebut menggunakan antivirus bawaan Microsoft yaitu Windows Defender. Dan ternyata yang membuat kinerja laptop dan komputer saya menjadi lemot adalah karena software tersebut, ya Windows Defender. 

Kalo kita menilik lagi fungsi dari Software Windows Defender adalah untuk melindungi komputer yang kita miliki. Akan tetapi, berdasarkan pengalaman pribadi dan data-data yang diperoleh dari internet (pengalaman teman-teman yang lain), ternyata aplikasi Windows Defender membuat kerja komputer menjadi berat dan juga sangat mempengaruhi kinerja dari browser kita sehingga seringkali "H A N G".

Nah untuk mengatasi hal tersebut kita perlu mengganti anti virus yang ada dengan anti virus yang terpercaya dengan kinerja yang baik, semisal Bitdefender, ESET, atau Kaspersky.

Cara mendisable Software Windows Defender yaitu:
1. Open Start Screen dan ketikan  Windows Defender atau win def.
2. Setelah terbuka pilih tab Setting lalu klik Administrator,Kemudian untick (hilangkan tanda centang) ‘Turn on this app’.
3. Klik ‘Save changes’. Selesai, Windows Defender sudah dimatikan.


Akan tetapi jika suatu saat, kita mau menghidupkan lagi windows defender kita hanya perlu membuka Control PanelSystem dan pilih SecurityAction Center.
Klik tombol ‘Turn on now’ untuk menghidupkan Windows Defender kembali.


loading...

0 komentar:

Post a Comment