Home » » Software For Computer|Program Database Desktop pada Delphi

Software For Computer|Program Database Desktop pada Delphi

Written By Unknown on Sabtu, 22 Februari 2014 | 18.22.00


Langkah-langkah penerapan aplikasi database desktop pada delphi adalah sebagai berikut:

       Buatlah proyek baru, klik pada form dan kemudian pilih File – Close. kemudian, ketika tampil pemberitahuan, sebaiknya memilih option No.
    Pada tampilan berikutnya, pilih Database – Form Wizard, lalu klik tombol Next. Ketika combo box yang bertuliskan “Drive or Alias name:” pilih alias yang sudah dibuat tadi. Ketika alias sudah dipilih, lokasi direktori segera menampilkan directori yang sudah ditentukan sebelumnya. Jangan lupa pilih nama tabel pegawai, kemudian tekan tombol Next .


 Beberapa hal yang harus dilakukan selanjutnya adalah klik tombol >> untuk memilih semua field yang ada pada kotak daftar Available Fields: dan meletakkannya ke kotak sebelahnya.  Klik tombol Next >. Pada tampilan berikutnya, ambil pilihan radio button yang bertuliskan In a grid, kemudian tekan tombol Next >.  Klik Finish.

    Setelah semua langkah di atas dilakukan, penyimpanan harus dilakukan  dengan ketentuan yaitu lokasi penyimpanan untuk semua proyek atau project yang dibuat harus sama dengan tempat penyimpanan aliasnya. Jika hal tersebut tidak dilakukan, maka  database yang dibuat tidak akan dapat terkoneksi dengan project yang sudah dibuat.

      Jika semua langkah tersebut sudah dilakukan, jalankan program tersebut. Niscaya, penerapan software computer untuk software windows sukses untuk dilakukan.

      Jika ingin mencoba aplikasi contoh, bisa mengklik link berikut ini:
            DOWNLOAD

 Link Download Aplikasi:


loading...