Home » » Software For Computer|Mengatasi Masalah Nginstall Delphi 7 di Windows 7

Software For Computer|Mengatasi Masalah Nginstall Delphi 7 di Windows 7

Written By Unknown on Selasa, 11 Februari 2014 | 07.39.00

Delphi merupakan bahasa pemrograman yang terkonsentrasi pada objek. Bagi pengguna, Delphi dikatakan sebagai sebuah bahasa pemrograman yang bersahabat. Yah, meskipun lumayan rumit jika dibandingkan dengan seterunya yaitu VB6. Ketika melakukan penginstalasi delphi 7, kadangkala terjadi kesulitan yang membuat frustasi. Hal ini pun sudah saya alami Agan Spayser's.

Saya sendiri pernah menginstall delphi 7 di windows 7 dan terjadi error pada saat menggunakan aplikasi delphi yang sudah saya install. Awalnya delphi berjalan normal. Namun, ketika akan membuat sebuah program, dan saya menjalankanya (compile), ternyata aplikasi delphi tersebut tidak dapat membuat project yang berbentuk exe. Hal ini pun pasti membuat kebingungan semua orang.

Akhirnya setelah bertanya sana sini dan mencari informasi dari berbagai sumber, akhirnya saya dapat menemukan solusi atas masalah tersebut. Pokok permasalahannya ternyata program Delphi 7 dan Microsoft Office Groove terjadi Crash (Mungkin semacam tabrakan atau kalau dalam bahasa sistem operasi, terjadi yang namanya DEADLOCK). Nah, untuk memecahkan masalah tersebut, kita perlu membuang (uninstall) program microsoft Office Groovenya. Ada banyak cara yang dapat digunakan. Di antarnya adalah:
1. Buka Control Panel
2. Pilih Programs
3. Pilih Programs and Features
4. Kemudian carilah Microsoft Offiice Enterprise 2007----Pilih change.
5. Kemudian pilih Add/Remove ----pilih Continue
6. Pilih Microsoft Office Groove dan Pilih Not Available
7. Pilih Continue......Tunggulah Prosesnya.

Aku sudah bisa melakukannya. Bagaimana dengan Anda?
loading...